Pasca Wukuf, Jemaah Haji BDJ-19 Tunaikan Mabit & Lontar Jamarat

DUTA TV ARAB SAUDI – Ratusan jemaah haji kloter 19 embarkasi Banjarmasin bersama jutaan umat muslim sedunia melaksanakan puncak ibadah wukuf di Arafah, Sabtu 9 Dzulhijjah kemarin.

Suasana Wukuf di Arafah

Pasca ibadah wajib haji itu rombongan haji bergerak menunaikan serangkaian ibadah Armina atau Arafah bermalam di Muzdalifah dan melontar Jamarat di Mina.

Saat pelaksanaan ibadah wukuf di padang Arafah cuaca yang sempat memuncak dikisaran 40 sampai 43 derajat celcius menjadi sejuk lantaran turunnya hujan beberapa saat.

Di negeri Mina jemaah asal Banjarmasin ini akan menunaikan wajib haji yakni Melontar Jumroh Aqabah dan dihari hari Tasyriq sebelas dua belas dan tiga belas Dzulhijjah dilaksanakan Lontar Jumroh Ula, Wustha dan Aqabah.

Petugas pembimbing jemaah dan tim kesehatan haji kloter 19 mengatakan pelaksanaan yang diikuti jemaah haji Lansia maupun yang beresiko tinggi dapat terselenggara dengan lancar. “Kami dari kolter 19 Bjm menginformasikan seluruh jemaah dari gelincir matahari telah selesai wukuf di Arafah, malam ini dijemput Maktab tahap ketiga, ini persiapan ke Muzdalifah,” terang H. Burhan Noor petugas TPIHI Kloter BDJ 19.

“Dari tim kesehatan BDJ melaporkan secara umum jemaah sehat, sakit ringan, saat wukuf ada beberapa jemaah sakit dan perlu penanganan tetapi alhamdulillah bisa ditangani semuanya, jemaah berjumlah 302 orang dapat berangkat ke Muzdalifah,” tambah dr. H. Randi Aldata Petugas Kesehatan Haji Kloter BDJ 19.

Setelah serangkaian ibadah Armina jemaah haji kloter 19 asal Banjarmasin ini akan kembali ke kota Mekkah dan akan diberangkatkan melalui Nafar Sani atau rombongan kedua untuk melaksanakan Tawaf Ifadah.

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *