55 Orang JCH Travellindo Akhirnya Diberangkatkan Menggunakan Visa Furada

DUTA TV BANJARMASIN – 55 orang jemaah calon haji plus PT Travellindo, yang sempat terancam gagal berangkat ke Tanah Suci, karena masalah visa, akhirnya bisa bernafas lega.

Baca juga :Nambah Biaya Rp30 Juta, Jemaah Khusus Travelindo Akhirnya Berangkat

Pasalnya, janji dan komitmen dari penanggung jawab PT TRAVELLINDO H.Supriadi, untuk memberangkatkan 55 Jemaah Calon Haji yang mendaftarkan ke biro travel haji khusus dan umrahnya akhirnya diberangkatkan.

“Alhamdulillah, seluruh jemaah diberangkatkan dalam 2 kloter, yakni Kloter Pertama pada jam 09.00 WITA dan Kloter Kedua pada jam 11.00 WITA. 2 kloter tersebut diberangkatkan menggunakan pesawat Saudi Airlines, melalui Jakarta menuju Mekkah, ujar H Supriadi, kepada awak media cetak dan elektronik, Selasa (06/08/2019).

Terkait persoalan visa, Supriadi mengungkapkan, pihaknya tidak mengira bakal terjadi perubahan tanggal penutupan visa yang maju lebih awal, sehingga membuat pihaknya terlambat untuk menyelesaikan proses pengurusan visa para jemaah.

Ditambahkannya, PT Travellindo sendiri selalu memprogramkan keberangkatan jadwal para jemaah di program akhir.

Untuk bisa memberangkatkan seluruh jemaah, pihaknya menggunakan jenis Visa Furada. Dengan menggunakan Visa tersebut pihaknya mengaku harus menanggung biaya tambahan sekitar 8.000 US Dollar atau sekitar Rp120 juta/orang.

Kedepan, kata dia, akan lebih berupaya memperbaiki manajemen, sehingga apa yang dikerjakan nantinya bisa lebih baik dan bisa memberikan layanan yang lebih nyaman kemasyarakat sehingga bisa mendapatkan kepercayaan tentunya.

“Atas nama manajemen, saya menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jemaah maupun keluarga, atas ketidaknyamanan ini,” pungkasnya.

Reporter : Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *