PAS Hari Pertama di SMP 6, Sempat Bingung Cari Kelas

Banjarmasin, DUTA TV — Ujian kenaikan kelas atau Penilaian Akhir Semester (PAS) untuk kelas 7 dan 8 di SMPN 6 Banjarmasin digelar secara tatap muka, Senin (8/6) pagi. Total ada sekitar 200 siswa yang mengikutinya.

Seluruh siswa yang mengikuti kegiatan ulangan juga terlihat serius mengerjakan soal yang diberikan oleh guru atau pengawas di sekolah. Untuk ulangan kenaikan kelas ini menurut Siswandinata, Kepala SMPN 6 Banjarmasin, pihaknya membagi dalam dua sesi. Sesi pagi untuk kelas 7 sementara menjelang siang untuk kelas 8.

Lihat Juga :  320 Sekolah di Samarinda Ajukan PTM

Sebelum ujian berlangsung, sejumlah siswa kelas 7 sempat kebingungan mencari kelas untuk ujian. Pasalnya mereka belum pernah mengikuti pembelajaran tatap muka di sekolah. Hingga kemudian petugas piket dan wali kelas segera memberi pengarahan.

“Kendala anak kelas 7 baru dan pertama masuk sekolah belum kenal dengan kelas dan sekolah. Sudah  diarahkan petugas piket dan wali kelas. Ada yang  tidak hadir karena sakit dan di pulau Jawa dan belum bisa pulang. Sudah kami siapkan memfasilitasi dengan google form untuk susulan yang sakit dan berhalangan,”jelasnya.

Lihat Juga :  Ulangan Sekolah di Banjarmasin Jadi Tolak Ukur Sekolah Tatap Muka

Untuk mengurangi kerumunan saat pulang sekolah, ia meminta siswa langsung pulang. Sedangkan bagi yang dijemput, pihak penjemput langsung diarahkan ke dalam sekolah agar tak terjadi kerumunan.

 

Reporter : Zein Pahlevi

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *