Panrita Lopi, Pantai Terbaik di Kutai Kartanegara

Samarinda, DUTA TV — Berada di pesisir Kabupaten Kutai KartanegaraPantai Panrita Lopi, selalu menjadi salah satu tempat kunjungan para traveler menghabiskan akhir pekan.

Di pandemi, setiap minggu ada 500 pengunjung yang selalu mendatangi dan menginap di Pantai Panrita Lopi yang berada di Kecamantan Muara Badak. Wajar jika tempat ini dikatakan sebagai surganya para traveler. Sebelumnya Pantai Panrita Lopi yang menghadap selat Sulawesi ini selalu dihadiri lebih dari 3000 pengunjung setiap pekannya.

Aktivitas pantai yang banyak dilakukan oleh traveler adalah berenang, bermain pasir dan membentuknya menjadi banyak bentuk, diving, atau snokeling untuk menikmati kedalaman air. Selain aktivitas yang telah disebutkan, aktivitas lain yang bisa dilakukan adalah melakukan kemping di sepanjang garis pantai.

Selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan saat matahari terbit. Kemunculan matahari berada tepat ditengah laut.

David salah satu pengunjung asal Samarinda mengatakan bahwa pantai Panrita Lopi beda dengan pantai pantai yang ada di Kalimantan. Selain tempatnya bersih juga menyenangkan.

“Jika di tempat lain pantai sering terlihat kotor akibat banyaknya warga yang membuang sampah sembarangan namun di pantai ini tidak, semuanya tertata rapi dan bersih, dan juga Aman,” kata David.

Kepala Dinas Periwisata Kabupaten Kutai Kartanegara, Thauhid Afrilian Noor, mengatakan bahwa pemerintah tidak bisa melarang pihak swasta yang ingin beroperasi di masa pandemi.

Namun ia mengharapkan agar pihak swasta tetap mematuhi protokol kesehatan. Hal ini untuk mencegah infeksi di wilayah Kutai Kartanegara.

“Untuk tempat wisata yang dikelola oleh pemerintah Kabupaten Kukar semuanya ditutup untuk menghormati keluarnya SK Bupati tentang protokol kesehatan, dan harapannya semua tempat wisata di Kukar bisa mentaatinya, kecuali mereka bisa memastikan melakukan protokol kesehatan ketat,” tegasnya.(rol)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *