Paman Yani Edukasi Warga Simpang Empat Tanbu Tentang Pajak Daerah

Tanah Bumbu, DUTA TV — Anggota komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi, memberikan edukasi kepada masyarakat desa persiapan Hidayah Makmur, Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu, terkait pajak daerah beserta potensinya. Edukasi itu ia sampaikan melalui Perda yang ia sosialisasikan yakni Perda nomor 5 tahun 2011 terkait pajak daerah.

Menurutnya, masyarakat perlu mengetahui potensi dan sumber pendapatan untuk pembangunan di kalimantan selatan melalui pajak daerah. Anggota dewan yang akrab disapa Paman Yani ini, mengilustrasikan tiga potensi besar terhadap pendapatan daerah di provinsi ini, yakni pajak kendaraan bermotor Bea balik nama atau BBNKB dan pajak air permukaan.

Kendati serapan pendapatan ini tergolong eksklusif, namun Paman Yani menegaskan bahwa masyarakat wajib mengetahui agar transparansi kas daerah tidak terkesan ditutup-tutupi. Sementara, Sosper ini mendapat tanggapan positif dari warga Simpang Empat Tanah Bumbu.

“Hari ini kita di Kab Tanah Bumbu di Desa Hidayah Makmur setelah keliling Kab Kotabaru setelah Turdes kita sosper ini berkaitan dengan Perda NO 5 dari aturan perundangan perda tentang pajak pajak ini ada 3 PKB BBNKB permukaan air ini kita sampaikan agar masyarakat tahu isi persa karena Perda dibikin tidak hanya 1 atau 2 bulan masyarakat wajib tahu,” kata Muhammad Yani Helmi, Anggota DPRD Kalsel.

“Terkiat kedatangan beliau Paman Yani dan rombongan kami sangat terimakasih dan apresiasi beliau sudi berhadir apa yang disampaian terkait pajak ini akan kami sosialisasikan kembali ke warga kita,”ujar  Rudi Hartono, Sekretaris Desa Persiapan Hidayah Makmur.

Wakil rakyat dari Fraksi Golkar ini juga menjelaskan pentingnya pajak bagi daerah, selain bermanfaat untuk pembangunan banua, penerimaan pajak juga sebagai bentuk dukungan terhadap kemajuan perekonomian di Provinsi Kalimantan Selatan.

Tim Liputan

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *