Oknum Montir Nyambi Edarkan Sabu

Tanah Laut, DUTA TV — Jajaran Unit Reskrim Atau Kuda Sergap Polsek Pelaihari meringkus Mawardi ( MWD) 35 tahun, seorang tersangka pengedar dan pemakai narkoba jenis sabu-sabu. Tersangka  Mawardi dibekuk dirumahnya yang ada di kelurahan Karang Taruna RT 15 kecamatan Pelaihari pada minggu malam (12/09) pukul 23 wita.

Tersangka Mawardi diketahui merupakan warga Desa Benua Tengah Kecamatan Takisung ini, diduga mengedarkan narkoba jenis sabu di kota Pelaihari dan sekitarnya. Pria yang bekerja sebagai montir bengkel ini mengaku selain mengedarkan sabu-sabu dan sebagian juga dipakainya sendiri.

Dari pengakuan tersangka tidak mendapat keuntungan dari penjualan sabu-sabu, karena selebihnya dikonsumsinya atau dipakai sendiri, tersangka memakai sabu untuk penambah daya ingat dalam bekerja.

“Baru aja sekitar 5 bulanan, barang dari teman dijual di sekitar rumah, masalah ekonomi keseharian montir bengkel, ga dapat untung ulun pakai paket hemat tujuan memakai menambah daya ingat,” ujar Mawardi Tersangka

“Dari informasi masyarakat di simpang 4 PT Sun kelurahan karang taruna, kerap terjadi transaksi sabu, kita ke rumah tersangka 14 paket sabu siap jual ada timbangan hp, bong, alat hisap alat bakar,” kata  IPDA May Felly Manurung, Kapolsek Pelaihari

Dari tangan tersangka turut diamankan 14 paket sabu seberat 5,73 gram, serta alat timbang digital, handphone, uang hasil transaksi sabu senilai 651 ribu rupiah, serta alat hisap sabu. Tersangka di jerat dengan undang undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika pasal 114 dan pasal 112, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.

Reporter : Suhardadi

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Asiah

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *