Pilkada Politik

Muhidin Siapkan Sang Anak Hj. Karmila Berkontes Pada Pilwali 2020

DUTA TV BANJARMASIN – Memasuki tahun politik pilkada di 2020 nanti, mesin politik Parpol mulai dihidupkan diantaranya kader PAN se-Kalsel yang terpilih pada pemilu serentak April 2019 lalu, dibekali pengetahuan untuk menduduki jabatan legislasi tiap tingkatan keterpilihannya.

Dalam pembekalan caleg terpilih suksesi pemilihan kepala daerah 2020, juga dipersiapkan diantaranya pada Pilwali kota Banjarmasin, yang mana bakal kandidat tengah dipersiapkan untuk merebut jabatan orang nomor satu di kota Banjarmasin.

Dikonfirmasi hal itu ketua DPW PAN Kalsel H. Muhidin mengatakan, sebagai pemenang Pileg tingkat kota Banjarmasin dirinya tak menampik tengah memunculkan sosok kandidat yang memperoleh suara terbanyak di Dapil I Kalsel, yakni putrinya sendiri Hj. Karmila.

“Sudah dipersiapkan Karmila, kalau Golkar usung paslon Hasnur nanti saya pikirkan lagi,” tutur H. Muhidin.

ketua DPW PAN Kalsel H. Muhidin

Mendapat lampu hijau akan diusung PAN sebagai bakal kandidat Wali Kota Banjarmasin, Hj. Karmila pun tak menolak, meski saat ini dirinya mengaku tengah fokus pada persiapan pelantikan anggota legislatif di DPRD Kalsel pada September nanti.

“Belum ada pembicaraan, Insyaallah dijalani dulu, sekarang lebih fokus untuk kesiapan buat pelantikan,” ucap Hj. Karmila

Hj. Karmila

Untuk Pilkada serentak di 7 kabupaten/kota 2020, Muhidin menegaskan, usungan kandidat diprioritaskan dari kadernya yang turut berkompetisi dan tentu dengan pola koalisi terbuka sesuai kondisi perpolitikan di daerah.

 

Reporter : Fadli Rizki – Elsa Pratiwi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *