KPU Tetapkan Ibnu Sina dan Arifin Noor Sebagai Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Terpilih

Banjarmasin, DUTA TV — Setelah Mahkamah Konstitusi resmi menolak gugatan dari pasangan calon walikota dan wakil walikota nomer urut 4 Ananda dan Musaffa Zakir, dan menyatakan hasil rekapitulasi pertanggal dua mei lalu sah beberapa waktu lalu.

KPU Kota Banjarmasin langsung menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota terpilih, pasca putusan MK di salah satu hotel di Banjarmasin, Minggu malam.

Dalam sidang ini, KPU resmi menetapkan pasangan Ibnu Sina dan Arifin Noor ebagai walikota dan wakil walikota Banjarmasin terpilih, sesuai dengan hasil rekapitulasi pertanggal 2 Mei lalu, yang disahkan oleh Mahkamah Konstitusi.

“ya jadi kita hari ini sudah melakukan penetapan.. sesuai dengan hasil rekap kemaren.. iya memang untuk kali ini kita proses panjang karena adanya sengketa atau gugatan dari paslon”, Kata Ketua KPU Kota Banjarmasin Rahmiati Wahdah

Sementara Ibnu Sina berharap setelah ini tidak ada lagi gugatan serupa, sehingga dapat bersama sama untuk melakukan pembangunan sebab semua visi dan misi seluruh pasangan calon Walikota Banjarmasin sama.

“Alhamdulillah kita hari ini bersyukur karena setelah gugatan kita diteyapkan sebagai walikota dan wakil walikota terpilih, kita berharap Setelah ini tidak ada lagi paslon dan kita saling sama sama untuk melakukan pembangunan krna visi dan misi dari paslon 1-4 semua bagus”, Ucapnya.

Sementara itu hasil penetapan ini langsung diserahkan pihak KPU kepada DPRD Kota Banjarmasin, agar bisa diproses cepat untuk melakukan pelantikan

Reporter : Ade Yanuar

Redaksi

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *