Meriahkan HUT Kalsel ke-72, RSUD Ulin Bersih-bersih Hingga Bagi Bendera

BANJARMASIN DUTA TV – Direktur RSUD Ulin Banjarmasin beserta jajaran, membagikan bendera merah putih, kepada pengunjung maupun pasien yang berobat, Jumat pagi (12/08/2022).

Puluhan pengunjung dan pasien yang sedang menunggu giliran berobat di Poli, masing-masing mendapatkan satu bendera kecil, dan dihimbau untuk memasangnya di kendaraan mereka, baik roda dua maupun roda empat.

Bagi-bagi bendera ini sesuai arahan Gubernur Kalsel Haji Sahbirin Noor dan presiden RI, dalam rangka gerakan 10 juta bendera merah putih. Setelah membagikan bendera, jajaran langsung ke halaman dan areal depan rumah sakit untuk melakukan bersih-bersih.

Tak hanya di halaman rumah sakit, jajaran juga membersihkan bagian Jalan A. Yani hingga selokan. Tujuannya agar hari jadi Kalsel disambut dengan meriah dan lingkungan kota yang bersih dan asri.

“Dalam rangka menyambut hari jadi Kalsel dan HUT RI maka RSUD Ulin mengadakan beberapa kegiatan. Pertama tadi dimulai dari pagi kita senam bersama lanjut bagi bendera dan hari ini bersih-bersih di sekitar Jalan A. Yani,” jelas Dr. Izaak Zoelkarnain, Direktur RSUD Ulin Banjarmasin.

“Sebelumnya RSUD Ulin juga mengadakan berbagai lomba, baik lomba kebersihan dan hadiah-hadiahnya bagi yg kemaren menang akan kita serahkan pada upacara tgl 17 Agustus di halaman RSUD Ulin. Harapannya, pertama kita tetap harus menjaga kebersihan karena Covid masih ada di lingkungan kita, karena Covid masih ada tetap jaga prokes pakai masker cuci tangan hindari kerumunan dan ingatlah bahwa Covid masih ada,” tambahnya.

Selain membagikan bendera dan bersih-bersih areal rumah sakit, RSUD Ulin juga ikut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan hari jadi ke 72 Kalsel yang diselenggarakan Pemprov Kalsel, diantaranya membuka stand di pameran Siring 0 KM, serta parade jukung hias. Direktur tetap menghimbau agar para pengunjung maupun peserta tetap mematuhi prokes.

 

Reporter: Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.