Baznas Beri Bantuan Kelompok Usaha Mustahik dan Dhuafa Banjarmasin

DUTA TV BANJARMASINSatu persatu dari 26 orang yang masuk dalam kelompok usaha mustahik dan dhuafa yang ada di Banjarmasin menerima bantuan modal produktif usaha mikro kecil mandiri, dari Baznas kota Banjarmasin, Kamis pagi kemarin (30/01/2020).

Bantuan ini diberikan melalui salah satu program Baznas kota Banjarmasin dalam rangka mengentaskan kemiskinan di kota Banjarmasin.

Wakil ketua IV Baznas kota Banjarmasin, Gusti Suria Darmani mengatakan, mereka penerima bantuan ini adalah para pelaku UMK yang mandiri atau yang sudah sukses menjalankan usahannya melalui bantuan dari Baznas. Namun kedepan mereka tidak akan lagi mendapat bantuan dari Baznas, sehingga dibekali dengan uang bantuan senilai Rp2.500.000,-.

“Menyerahakan dan bergulir UMK ditahap kedua, yang kedua ini sudah mandiri, ini merupakan suatu langkah maju untuk melepaskan mereka dulu yang ketergantungan dengan kami, namun kedepan mereka kami bekali 50% dan itu tadi tidak perlu dikembalikan untuk mengentaskan kemiskinan,” ujar Gusti Suria Darmani.

Selanjutnya jika para pelaku usaha ini ingin meminjam modal usaha kembali, maka Baznas kota Banjarmasin akan mengarahkan hingga merekomendasikan mereka untuk bisa meminjam ke lembaga swasta lainnya.

 

Reporter : Mawardi


Follow Me:


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *