Lulusan Politeknik Unggulan Kalimantan Sudah Teruji Kompetensi

Banjarmasin, DUTA TV 110 Mahasiswa dan mahasiswi Politeknik Unggulan Kalimantan, diwisuda dan diambil sumpahnya.

Ke 110 lulusan ini, telah rampung menjalani studi dan menyandang gelar sebagai ahli madya farmasi, ahli madya kesehatan bidang fisioterapi, ahli madya kesehatan bidang teknik laboratorium medik, ahli madya bidang teknik elektro medik, dan ahli madya kesehatan bidang rekam medik dan informasi kesehatan.

Dalam wisuda kali ini, Polanka juga memberikan penghargaan dan apresiasi kepada tiga besar lulusan dari masing-masing program studi yang telah menorehkan prestasi terbaiknya.

Direktur Polanka mengakui, bukan hanya dibekali ilmu dasar sesuai dengan bidang keahliannya, para lulusan juga sudah teruji kompetensi secara nasional sehingga dipastikan siap untuk menghadapi dunia kerja.

“Alhamdulillah kami sangat berbangga, seperti salah satu keberhasilan itu mahasiswa kami sudah diuji kompetensi, jadi mereka sudah kami bekali beberapa kompetensi dasar keilmuan, sesuai bidang ilmu mereka,”kata Husin, direktur Politeknik Unggulan Kalimantan.

Sebagai politeknik unggulan dan membekali para lulusannya dengan keahlian di bidang kesehatan, Polanka sendiri telah menjalin kerjasama dengan 65 institusi atau lembaga, dengan rincian 24 rumah sakit, 5 Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota, 22 institusi pendidikan, 10 institusi internasional, dan 4 dengan pemerintah daerah.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *