LSM Minta Polda Selidiki Oknum Aparat ‘Bermain’ Proyek di Kab Tala

Banjarmasin, DUTA TV — Puluhan masa dari forum pembela bangsa dan negara atau FORPEBAN dan ikatan putra putri indonesia atau IPPI melakukan demonstrasi dengan berjalan kaki mendatangi Mako Polda Kalimantan Selatan, Rabu siang(14/10/2020).

Dalam orasinya kedua masa Ormas ini meminta Polda Kalsel untuk menyelidiki dugaan  keterlibatan oknum aparat kepolisian dalam proyek di Kabupaten Tanah Laut, baik dalam pertambangan maupun galian-C.

“Jadi kita datang kesini untuk melaporkan adanya keresahan warga Tanah Laut karna adanya keterlibatan oknum aparat dalam proyek baik pertambangan dan Galian-C serta berpengaruh dalam pemerintahan yang bisa memutasi ASN,” kata Din Djaya Kordinator Aksi.

Din Djaya Kordinator Aksi

Din Djaya Kordinator Aksi

“Jadi saya sebagiai perwakilan akan melaporkan ini kepada atasan kami dan tentu akan kita selidiki dan mencari bukti-bukti sesuai dengan tauran hukum dan kami mengapresiasi kedatangan dari semua,” ucap AKBP Matsari Perwakilan Polda Kalsel.

AKBP Matsari Perwakilan Polda Kalsel

AKBP Matsari Perwakilan Polda Kalsel

FORPEBAN dan IPPI Tuntut Janji Kejati Dalam Usut Kasus Korupsi di Kalsel

Sementara itu, sebelumnya pihak FORPEBAN dan IPPI juga menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Kejati Kalsel, dimana dalam orasinya pihak Ormas meminta agar Kejati bisa lebih tegas dalam mengusut dan memproses kasus korupsi di banua.

Selain itu, dalam kasus demo ini FORPEBAN dan IPPI juga turut melakukan aksi pembagian 2000 masker kepada masyarakat dan mengajak perwakilan Kejati dan Polda Kalsel untuk sama-sama membagikan kepada pengendara.

Reporter : Ade Yanuar & Mawardi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *