“LADANG PAHALA” ( Seri : Ramadhan “Nikmati Prosesnya dan Dapatkan Bonusnya”)

BANJARMASIN-DUTATV.COM Sahabat Secangkir Kopi Seribu Inspirasi, Alhamdulillah kita kembali bertemu dan tengah berada di bulan Ramadhan, sebagai bulan yang didalamnya kita diwajibkan melaksanakan ibadah puasa, bulan yang penuh berlimpah rahmat Allah, bulan yang dibukakan pintu ke-ampunan tanpa batas, bulan yang didalamnya disediakan ladang pahala yang berlipat ganda yang bisa mencapai seribu bulan atau setara dengan 83 tahun, bulan yang memuat  ruang dikabulkannya segala doa-doa kita dan bulan dibukakannya pintu syurga serta bulan yang menjadi “dinding” terhindarnya kita dari siksa api neraka.

Sahabat ! salah satu keutamaan bulan ramadhan yang sering kita dengar dari ceramahnya Ustadz dan Tuan Guru adalah “dilipat gandakannya” pahala atau “reward” dari amal baik dan ibadah yang kita lakukan, bahkan dikatakan untuk puasa itu sendiri nilai pahalanya tak terhingga, karena dijanjikan Allah, bahwa puasa itu adalah untuk KU dan AKU sendiri yang membalasnya (Lihat HR. Bukhari No 1904, 5927 dan Muslim 1151).  Kita bisa membayangkan kalau Allah yang Maha Rahman dan Maha Rahim sendiri yang memberikan ganjaran pahala kebaikannya, maka benar-benar nilainya menjadi tak terhingga.

Sahabat ! berlipat gandanya pahala di bulan ramadhan dapat kita umpamakan sebagai ladang tempat kita bercocok tanam dan memanen hasil cocok tanam kita tersebut. Logika yang sederhana sebagaimana layaknya petani kita dalam berladang, maka banyak tidaknya hasil atau panen tanaman itu ditentukan oleh dua hal, yaitu pertama berapa luas lahan (tanah) yang digarap dan kemudian berapa banyak yang kita tanami, dan kedua berapa subur tumbuhnya tanaman itu sehingga menghasilkan buah yang lebat atau panen yang berlimpah.

Sahabat ! luasnya tanah atau lahan yang digarap dan yang ditanami dapat diibaratkan dengan berapa banyak amalan kebaikan yang kita lakukan di bulan ini, lahannya sendiri telah disediakan oleh Allah yang saya sebut “lahan ramadhanluasnya kita perumpamakan dengan waktu selama 30 hari yang setara dengan 720 Jam atau setara dengan 43.200 Menit atau setara dengan 2.592.000 detikOleh karena itu apabila kita mampu menanam kebaikan “satu pohon” kebaikan atau amalan atau ibadah pada satu “detik lahan”, maka secara normal dulu  kita mendapatkan hasil 2.592.000 kebaikan ganjaran pahala.

Sahabat ! akan tetapi sebagaimana dijanjikan oleh Allah bahwa setiap amal kebaikan yang pernah saya tulis dalam matematika spiritual, maka setiap kebaikan akan dilipat gandakan menjadi 10 sampai dengan 700 kali lipat. Oleh karena itu tinggal dikalikan saja nilai ganjaran pahala kita, dan kalau anggap dikali 10 saja maka nilai ganjaran kita menjadi 25.920.000, kebaikan, apalagi kalau dikalikan 700 dan lebih dahsyat lagi khusus di bulan ramadhan akan dilipat gandakan lagi oleh Allah, bisa menjadi pengalian setara 83 tahun pada malam lailatul qadar, atau bahkan menjadi TAK TERHINGGA, karena menjadi satu kesatuan yang akan diganjar oleh Allah secara langsung dengan ibadah puasa yang kita lakukan, karena “puasa itu untuk Ku kata Allah dan Allah langsung yang memberikan ganjarannya”.

Sahabat ! begitulah perumpaan ramadahan sebagai ladang amal kita, semakin banyak menanam menanam di lahan ramadhan yang diberikan kesuburan tanahnya (bulan suci), sehingga hasil panennya akan melimpah, oleh karena itu siapapun akan rugi kalau tidak menanam amalan atau ibadah atau amal baiknya pada bulan ini, inilah ladang yang begitu kita bisa menanam sebanyak banyaknya dan makan memanen hasilnya yang melimpah ruah tak terhingga.

Sahabat ! Kondisi keuatamaan dan keistemewaan inilah menjadikan kenapa semua orang beriman menantikan dan selalu rindu pada bulan ramadhan bahkan menginginkan kalau bisa semua bulan itu adalah bulan ramadhan. Oleh karena itu JANGAN BIARKAN DIA BERLALU TANPA KITA BERIBADAH DAN BERAMAL BAIK SETIAP DETIKNYA.

Salam Secangkir Kopi Seribu Inspirasi.

#Semakintuasemakinbijaksana

#semakintuasemakinbahagia

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Dr. Syaifudin

Dewan Redaksi Duta TV

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *