Kuasa Hukum Ibnu – Arifin Lapor ke Bawaslu

Banjarmasin, DUTA TV — Kuasa hukum Paslon Walikota Banjarmasin Nomor Urut 2 Ibnu-Arifin mendatangi kantor Bawaslu kota Banjarmasin, Rabu (14/4) siang.

Kurniawan, Anggota Tim Kuasa Hukum Ibnu-Arifin menerangkan, kedatangan mereka untuk melaporkan adanya dugaan tindak pidana pelanggaran pemilu yang dilakukan tim paslon nomor urut 4 Ananda-Mushaffa dengan kedok kegiatan keagamaan.

“Adanya kegiatan kampanye yang dilakukan oleh paslon nomor 4 di kelurahan Mantuil. Kampanye tersebut diselebungi dengan kegiatan pengajian tapi dialamnya ada ajakan, pembagian bahan kampanye, ada pencitraan paslon,”terangnya.

Dengan mengantongi beberapa alat bukti pendukung, Kurniawan menyebut dalam kegiatan pengajian itu juga terkandung pula unsur pencemaran nama baik hingga fitnah.

Kedatangan mereka diterima oleh Kadiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kota Banjarmasin, Subhani.

“Menerima laporan dari tim hukum pasangan calon nomor urut 2 Walikota dan Wakil Waliota. Kita akan melakukan kajian awal yang diperkirakan Jum’at rampung,”kata Subhani.

Setelah memberikan laporan beserta alat bukti, Kurniawan berharap Bawaslu dapat bekerja maksimal dalam menangani kasus tersebut.

 

Tim liputan

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *