KSOP Banjarmasin Bantu Warga di Tengah Pandemi Lewat Program Padat Karya

Banjarmasin, DUTA TV — Sekitar 200 orang warga bekerja sama dan bergotong royong untuk melakukan pembersihan di seputaran kawasan kantor kesyahbandaran, dan otoritas pelabuhan kelas 1 Banjarmasin, Kamis pagi (01/04/2021).

Kegiatan ini digelar dalam rangka pelaksanaan program padat karya yang menjadi agenda kementerian perhubungan dan Dirjen perhubungan laut, untuk membantu masyarakat dimasa pandemi Covid-19.

Dalam program ini, KSOP kelas 1 Banjarmasin dan beberapa UPT di Kalimantan Selatan, beserta pelindo III masing-masing memfasilitasi masyarakat untuk bisa bekerja, yang nantinya akan di beri upah melalui dana APBN.

Lihat Juga :  Realisasi Anggaran Pembangunan 2020 Masih Terdampak Pandemi Covid-19

“Sebetulnya pekerjaan ini di utamakan pemberian upah kerja kepada pelaksana Padat Karya di Banjarmasin kita ada 200 pekerja untuk padat karya ini dibiayai dari APBN,” kata Rivolindo Kepala KSOP Kelas 1 Banjarmasin

“Sangat membantu ini kerja buruh angkut di pelabuhan juga, kurang sangat kurang dan sangat banyaklah kabarnya akan diberikan upah,” ucap Samin Warga

Lihat Juga :  Insentif Pelatih Belum Cair, Tim Dayung Kalsel Ikuti Latihan Secara Virtual

Sementara pelaksanaan program padat karya ini juga mendapat dukungan dari anggota komisi II DPR RI, yang memantau langsung ke lokasi kegiatan.

“Ini komitmen kuat dari pemerintah dan DPR serta didukung oleh DPD dan ini warga akan melihat langsung keberpihakan pemerintah di hari ini di kawasan pelabuhan,” tutur M Rifqinizamy Karsayuda Anggota Komisi II DPR RI.

M Rifqinizamy Karsayuda Anggota Komisi II DPR RI

M Rifqinizamy Karsayuda Anggota Komisi II DPR RI

Kegiatan ini merupakan gelombang pertama, yang selanjutnya akan dilaksanakan secara terjadwal oleh masing-masing UPT di daerah seperti Satui, Kotabaru – Batulicin dan Kintap.

Lihat Juga :  Anggaran Pendidikan Untuk Pembangunan Hanya Rp 1,4 M

Reporter : Ade Yanuar

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *