Satgas penanganan Covid-19 Tanah Laut, Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah dan Fasilitas Umum

DUTA TV TANAH LAUT ­- Tim Satgas penanganan Covid-19 Tanah Laut melakukan penyemprotan disinfektan di Masjid Agung Syuhada Pelaihari. petugas gabungan yang terdiri dari BPBD, Dinas Kesehatan, PMI, serta TNI dan Polri, juga menyemprotkan disinfektan di lokasi kerumunan masa serta tempat pelayanan seperti Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Balai Latihan Kerja, Sekretariat Daerah, serta terminal dan pasar tradisional.

Sementara aparat TNI dan Polri juga terus melakukan himbauan kepada masyarakat, agar tetap di rumah dan membiasakan diri dengan hidup bersih dengan selalu mencuci tangan. Sementara Bupati Tanah Laut Sukamta mengatakan, saat ini pihaknya sudah melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik di kota Pelaihari, baik diperkantoran Pemda, Asrama Darul Istiqomah, tempat peribadatan, fasilitas umum, dan tempat pelayanan.

“Kita sudah lakukan penyemprotan di 20 titik baik di perkantoran, asrama, tempat peribadatan, dan fasilitas umum, Kita juga akan berkoordinasi dengan FKUB untuk meminimalisir penyebaran virus baik di tempat ibadah ataupun majelis,” kata Sukamta.

Bupati Tanah Laut, Sukamta

Bupati Tanah Laut, Sukamta

Sukamta juga menambahkan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19, pihaknya juga berencana akan melakukan koordinasi dengan Forum Komunikasi Umat Beragama FKUB, guna meminimalisir penyebaran virus di tempat-tempat ibadah maupun majelis keagamaan.

 

Reporter : Suhardadi

#UPDATE CORONA KALSEL


Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *