Puncak Harganas ke XXVI, Gubernur Kalsel Dapatkan Rekor MURI

DUTA TV BANJARBARU – Acara puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXVI digelar di Kantor Setda Provinsi Kalimantan Selatan Banjarbaru, Sabtu pagi (06/07/2019). Dalam gelaran ini diserahkan Rekor MURI kepada Gubernur Kalsel yang telah membagikan Kartu Identitas Anak kepada 5.000 anak pramuka.

Rangkaian Harganas ke XXVI sudah dimulai sejak 29 Juni 2019 hingga puncaknya di Setda Prov Kalsel Banjarbaru pada 6 Juli 2019, Rangkaian dimulai dengan Kegiatan sosial dan Seremoni digelar dalam Harganas kali ini.

Kalimantan Selatan sebagai tuan rumah, kedatangan 16.000 lebih peserta dari seluruh wilayah provinsi di Indonesia, rangkaian acara puncak ini sekaligus momen penyerahan Rekor MURI kepada gubernur Kalimantan Selatan atas penyerahan terbanyak untuk Kartu Identitas Anak untuk 5.000 anak Pramuka.

Selain itu penyerahan penghargaan kepada kepala daerah di Indonesia yang berprestasi di bidang pembangunan keluarga, keluarga berencana dan kependudukan, yang diserahkan langsung oleh Menteri Koordinator bidang Pembangungan Manusia dan kebudayaan, Puan Maharani.

Dua daerah di Kalimantan Selatan mendapatkan penghargaan Tanda Kehormatan Satya Lencana, yakni Kabupaten Tabalong dan Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

 

Reporter : Gusti Muhammad Hermawan


Follow Me:


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *