KPU Siapkan Opsi Laksanakan Putusan MK

Banjarmasin, DUTA TV — Perselisihan hasil pemilihan gubernur Kalsel, akan segera memasuki babak akhir yakni pada pembacaan keputusan perkara.

Sesuai jadwal yang dirilis hakim konstitusi akan menggelar sidang perkara bernomor 124 beragendakan pengucapan putusan pada Jumat (19/3/2021) pukul 14.00.

Mempersiapkan pelaksanaan persidangan di Mahkamah Konstitusi, penyelenggara pemilihan KPU Kalsel, selaku pihak termohon mengaku segera bertolak ke ibukota, dan akan mengikuti proses persidangam baik daring ataupun luar jaringan.

“tadi kami rapat komisioner tentang persiapan mengikuti pengumuman pembacaan putusan, tidak hanya phpu kalse, juga ada Banjarmasin, dan Kotabaru. Komisiiner dan sekretaris akan ikuti daring dan luring. jadwalnya sudah ada. gubernur hari jumat 19 kami suda bicarakan kemungkinan permohonan pemohon, jika ditolak siapkan penetapan, maksimal lima hari” Ungkap Ketua KPU Kalsel Sarmuji

Tak hanya agenda sidang perselisihan hasil pemilihan gubernur, di Kalsel ada dua sengketa daerah lain yang juga akan diputuskan, sebelumnya yakni Kabupaten kotabaru pada tanggal 18 maret, serta php Kota Banjarmasin di 22 maret 2021.

Reporter Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *