KPU Siap Kembali Hadapi Rencana Gugatan Hasil PSU

Banjarmasin, DUTA TVPasca pelaksanaan PSU 9 Juni, diprediksi hasil suara bakal digugat kembali, dan itu sudah dikemukakan paslon 2 yang menuding ada banyak dugaan kecurangan terjadi dalam proses Pilkada ulang.

Mengetahui hal itu, ketua KPU RI Ilham Saputra mengatakan siap menghadapi gugatan ke Mahkamah Konstitusi jika ada keberatan dalam hasil yang masih berproses manual. Ia juga memastikan pelaksanaan PSU berjalan sesuai aturan, dan perundang undangan berlaku.

Lihat Juga :  Raih Suara Maksimal, Kordinator Pemenangan BirinMu Banjarmasin Selatan Ucapkan Terima Kasih Pada Masyarakat

“Berjalan lancar mesji ada soal saksi tidak bisa masuk, namun tetap kordinasi Bawaslu apa ada laporan masuk, namun secara umum berejalan lancar, partisipasi tergantung bagaimana pemilih, ada faktor yang mepengaruhi. Apapun itu KPU siap, kita akan sampaikan ke MK apa yang kami laksanakan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” ucap Ilham Saputra, ketua KPU RI.

Lihat Juga :  KPU Gelar Ikrar PSU Damai Pada 20 Mei

Pasca Pemungutan Suara Ulang 9 Juni kemaren, mulai besok KPU kembali akan melakukan proses rekapitulasi atau penghitungan hasil suara manual secara berjenjang, mulai tingkat Kecamatan, Kabupaten/Kota, hingga Provinsi. Sembari menunggu proses hasil rekapitulasi berjenjang, KPU Kalsel menyiapkan layar lebar yang menampilkan hasil real count sementara, berdasar data C1 hasil dari TPS pelaksana PSU.

Lihat Juga :  Polisi Konfrontir Laporan Mantan Komisioner KPU Banjar Abdul Muthalib

Reporter : Fadli Rizki

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *