Kesalahan Prosedur, Penghitungan Suara Kelurahan Basirih Selatan Sempat Alot

Banjarmasin, DUTA TV — Perdebatan terjadi saat rekapitulasi perhitungan manual hasil suara PSU di Kelurahan Basirih Selatan pemilihan walikota 28 April kemarin.

Hingga jumat petang, perdebatan adalah terkait kesalahan prosedur pencoblosan, oleh 10 orang pemilih yang mencoblos di TPS satu Basirih Selatan, padahal mereka tidak tercantum dalam DPT TPS tersebut.

Lihat Juga :  Kuasa Hukum Ibnu - Arifin Lapor ke Bawaslu

Anggota KPU kota Banjarmasin M. Syafrudin Akbar mengatakan, dalam daftar pemilih tetap setiap TPS, tidak ada penambahan atau pengurangan jumlah pemilih, hanya saja peristiwa dibukukan dalam kejadian khusus pada saat proses rekapitulasi ditetapkan.

Memang basirih selatan memang ada kejadian yang tidak sesuai prosedur, ada yang memungut suara pada bukan tempat TPS nya, ini disoal pihak terkait. Tidak ada penambahan pengurangan data TPS, karena sudah ditetapkan, Cuma kalau ada kesalahan prosedur di lapangan, solusi akan dimuat dalam berita acara adanya kejadian khusus pada formulir c kejadian khusus”, Katanya

Lihat Juga :  Tak Ada Info Libur Resmi Saat PSU

Proses penghitungan manual di kecamatan akan dirampungkan hari ini. Dan tahapan berlanjut pada rekapitulasi ditingkat kota sejak satu hingga tiga Mei mendatang.

Reporter : Fadli Rizki

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *