Kejari Dugaan Korupsi Dana Koni Menunggu Penghitungan BPKP

DUTA TV BANJARBARU – Penanganan kasus dugaan korupsi dana hibah KONI kota Banjarbaru tahun anggaran 2018 belum menunjukkan peerkembangan signifikan. Penanganan perkara masih tersendat dalam penghitungan nilai kerugian Negara.

Sambil menunggu, perhitungan nilai kerugian dari badan pemeriksa keuangan dan pembangunan Kalimantan, tim penyidik Kejari Banjarbaru mengaku masih terus melakukan pemanggilan dan pemeriksaan tambahan.

Baca juga : 2 Pejabat Pemko Banjarbaru Diperiksa Terkait Dana Hibah KONI

Berdasarkan data ,selain memeriksa pengurus KONI, ratusan atlit bahkan pengurus dari 38 cabang olahraga di bawah naungan KONI Banjarbaru ikut dimintai keterngan terkait penyaluran dana dan penggunaannya, termasuk penyaluran dana bonus atlit Porprov di Tanjung.

Menurut Kasi Intel Kejari Banjarbaru, Aspi Riyal Juli, pihaknya sampai saat ini masih menunggu hasil penghitungan dari BPKP dan memastikan proses hukum kasus dana KONI Banjarbaru berlanjut sampai tuntas.

“Kita masih menunggu perhitungan nilai kerugian dan kasusnya pasti berlanjut,” tuturnya.

Tidak saja memeriksa pihak KONI, sejumlah pejabat hingga Sekda Banjarbaru, ikut menjadi saksi dan diperiksa oleh penyidik, untuk mengungkapkan secara detil kasus dana sekitar Rp 6,4 milliar lebih tersebut.

 

Reporter : Tarida Sitompul


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *