Kasus Positif Covid-19 Tinggi, Rencananya Menkes Kunjungi Kalsel Besok

 

DUTA TV-BANJARMASIN – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia rencananya akan berkunjung ke Kalimantan Selatan pada Minggu (7/6).

Kunjungan Menteri Kesehatan (Menkes), Terawan Agus Putranto  ke Kalsel sebagai tindak lanjut perintah tegas Presiden Joko Widodo terkait penyelesaikan kasus positif virus corona di banua yang kini angkanya kian meningkat.

Menkes rencananya akan mengunjungi langsung daerah penyumbang kasus tertinggi di Kalsel yakni Banjarmasin.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi yang juga merupakan Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19.

“Iya benar besok rencananya akan mengunjungi Kalsel, khususnya Banjarmasin yang angka positifnya sendiri tingg,i” ucap Machli saat dihubungi via telepon seluler.

Meski demikian, Machli menambahkan info kedatangan Menkes tersebut masih belum ada kepastian dikarenakan surat keterangan kedatangan pun belum diterima.

“Tapi itu masih rencana, belum ada surat resmi,” lanjutnya.

Dijadwalkan Menkes Terawan bersama jajaran akan berkunjung ke Banjarmasin untuk mendengarkan paparan dari Walikota Banjarmasin Ibnu Sina terkait kasus positif Covid-19 yang tak kunjung melandai.

 

Reporter: Nina Megasari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *