Karyawan dan Perawat RSJ Sambang Lihum di Vaksin

Kabupaten Banjar, DUTA TV — 530 karyawan dan perawat rumah sakit jiwa sambang lihum, menjalani vaksinasi COVID 19 untuk tahap pertama kali dari dinas kesehatan kabupaten banjar.

vaksinasi oleh jajaran kesehatan itu dikarenakan belum seluruh karyawan mengikuti vaksin, sehingga manajemen mengambil langkah untuk memvaksin seluruh karyawan yang belum di vaksin.

Lihat Juga :  Vaksinasi Tahap 2 di Kalsel Sasar Lansia dan Pelayanan Publik

Selain itu, langkah manajemen RSJ Sambang Lihum dikarenakan kegiatan antisipasi penyebaran wabah seperti pemberlakauan pembatasan kegiatan masyarakat tidak efektif dan rawan.

menurut Direktur RSJ Sambang Lihum Dokter Dharma Putera pihaknya meminta 500 fial Vaksin, untuk 530 karyawan dan meningkatkan keamanan, karena PPKM tidak efektif akibat tingginya toleransi.

“PPKM tidak efektif karena tingginya toleransi sehingga untuk meningkatkan keamanan kami butuh vaksin” ungkapnya.

Lihat Juga :  Dua Kali Vaksin, Wakapolres Kotabaru Tak Alami Efek Negatif

Sementara itu Dinas Kesehatan Banjar hanya berani mematok target 80 hingga 90 persen vaksinasi, 3.600 tenaga Kesehatan, karena beberapa kendala yakni penderita covid dan gangguan penyakit hypertensi, gula darah.

“kita menargetkan 80 sampai 90 persen saja, karena terkendaka beberapa hal diantaranya gangguan penyakit penderita covid 19” tuturnya.

Pihak RSJ Sambang Lihum berharap agar PPKM tidak memberikan toleransi bagi pelanggar, agar upaya membendung penyebaran bisa efektif, dan saat ini juga muncul kluster keluarga membuat wabah terus meningkat.

Lihat Juga :  Polres HSS Jaga Ketat Lokasi Penyimpanan Vaksin Sinovac

Reproter : Tarida Sitompul

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *