Kapolda Kalsel : ‘3J’ Jangan Lengah, Jangan Lalai, Jangan Anggap Enteng Covid-19

Polda Kalsel, Banjarmasin, Duta TV – Dalam rangka penanganan memerangi Virus Covid-19, Presiden Republik Indonesia (RI) Ir. H. Joko Widodo mengedepankan TNI – Polri, sehingga anggota TNI – Polri dituntut untuk selalu dalam kondisi sehat, tidak boleh jatuh sakit apalagi sampai meninggal dunia, bilamana anggota TNI – Polri tidak sehat, bagaimana dengan masyarakat, siapa lagi yang menjadi pemandu dan menjadi tauladan bagi masyarakat untuk menjalankan fungsi-fungsi kegiatan yang ada di Pemerintahan.

Hal itu disampaikan Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. saat memimpin Apel Pagi Personel yang bertempat di Lapangan Apel Mapolda Kalsel, Selasa (16/3/2021) pukul 08.00 Wita.

Lihat Juga :  Perkuat Silaturahmi, PLN Kalselteng Audiensi dengan Kapolda Kalsel

Menurut Kapolda, waktu 1 tahun 2 minggu Covid-19 berada di Indonesia, harusnya menjadi pembelajaran untuk seluruh pihak khususnya bagi anggota Polri Polda Kalsel dalam pemeliharaan kesehatan di situasi Pandemi Covid-19 saat ini.

Kepada seluruh personel Polda Kalsel, Kapolda mengingatkan agar menerapkan konsep bekerja dengan protokol kesehatan ketat 5M (Mencuci tangan, Memakai masker, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas / interaksi), serta terapkan WFH (Work from home) bilamana diperlukan.

Selain itu, Kapolda para personel pun harus selalu mengingatkan bahwa saat ini Covid-19 masih ada dan Pandemi belum berakhir, sehingga seluruh personel jangan lengah, jangan lalai, dan jangan sampai menganggap virus ini sebagai penyakit yang gampang dan tidak berbahaya (3J).

Lihat Juga :  Wakapolda Kalsel Hadiri Pelantikan Pj. Walikota Banjarmasin dan Pj. Bupati Kotabaru

“Saya ingatkan, mulai hari ini tidak ada kelengahan, kelalaian dan jangan under estimate atau menganggap remeh dalam menghadapi Covid-19, semua personel harus ketat menerapkan protokol kesehatan,” tegas Kapolda Kalsel.

Bilamana ada anggota yang terdeteksi atau timbul gejala-gejala penyakit bahkan terpapar Covid-19, maka harus langsung melakukan pemeriksaan lebih detail, agar bisa diambil tindakan cepat.

Lihat Juga :  Pastikan Tepat Sasaran, Kapolda Kalsel Tinjau Langsung Vaksinasi Massal di Banjarmasin

“Apabila ada masyarakat atau bahkan anggota Polri yang sakit bahkan terpapar Covid-19, maka hal yang perlu kita lakukan adalah menanamkan kepercayaan diri tinggi, semangat tinggi, happy/senang kepada diri orang itu, selain dilingkupi oleh keluarga, sahabat dan teman-teman,” ucap Kapolda Kalsel.

Dalam Apel Pagi tersebut, turut hadir Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Mohamad Agung Budijono, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Dr. Heri Armanto Sutikno, S.H., M.Si., Pejabat Utama Polda Kalsel, Anggota Polri dan ASN Polda Kalsel, serta Kapolresta Banjarmasin.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *