Prajurit Remaja dan Senior Wajib Netral di Pilkada

DUTA TV BANJARBARU – Dengan dilantiknya sebagai prajurit Bintara Remaja TNI Angkatan Darat, maka 138 prajurit remaja gemblengan Rindam VI Mulawarman, sudah sepenuhnya menjadi milik TNI Angkatan Darat.

Menurut Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto, sebagai seorang prajurit tugas utama mereka adalah menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan negara asing maupun kelompok tidak bertanggungjawab.

Disamping itu sebagai anggota TNI Angkatan Darat, seluruh prajurit remaja juga dituntut untuk menjaga netralitas TNI dalam ajang politik maupun pemilihan kepala daerah di tahun 2020.

Netralitas TNI angkatan darat wajib bagi prajurit-prajurit remaja, karena mereka sudah menanggalkan status sebagai rakyat sipil.

“Prajurit remaja wajib netral, sama saja yang seniornya justru hari hari diingatkan netral,” tegas Mayjen TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman.

Mayjen TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman

Mayjen TNI Subiyanto, Pangdam VI Mulawarman

Peringatan netralitas TNI tersebut juga berlaku bagi seluruh prajurit senior hingga ke perwira tinggi, agar TNI tetap berdiri tegak di tengah – tengah segala kepentingan untuk kesatuan dan kutuhan NKRI.

Reporter : Tarida Sitompul

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *