Jelang Idul Adha, Harga Kebutuhan Pokok di HSS Stabil

DUTA TV HSS – Ketersediaan dan harga bahan pokok di kabupaten Hulu Sungai Selatan menjelang hari raya Idul Adha hingga kini masih terbilang stabil dan tercukupi.

Bahkan beberapa diantaranya seperti ayam potong, bawang merah, gula pasir yang harganya sempat melambung, kini sudah mengalami penurunan.

Seperti yang terpantau di pasar rakyat terpadu M Yusi Kandangan, salah satu pedagang bawang merah mengaku penurunan harga sudah terjadi hampir satu minggu terakhir, yang semula dari Rp50.000,- perkilo dan kini hanya Rp25.000,- perkilogramnya.

Lihat Juga :  Banyak Bapok di Pusat Grosir Kosong

“Sebelumnya sampai Rp50.000 labih sekilo, Hanyar aja turunnya paling seminggu, turunnya bertahap jua pang,” kata Karniah, salah seorang pedagang bawang merah.

Karniah

Karniah

“Tidak ada peningkatan malah banyak yang turun, ayam turun, bawang merah turun, daging stabil, beras masih seperti biasa ada yang mahal dan ada yang biasa, tapi yang penting tidak ada peningkatan yang signifikan, yang penting bahannya tersedia semuannya tersedia,” ujar Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan

Achmad Fikry, bupati kabupaten Hulu Sungai Selatan

Meski kini harga bahan pokok dipasaran masih stabil, namun pemerintah kabupaten Hulu Sungai Selatan tetap melakukan pengawasan guna memastikan tidak adanya kenaikan harga secara drastis saat Idul Adha nanti.

Lihat Juga :  Minggu Keempat Januari 2021, Harga Bahan Pokok di Pasar Tradisional Dalam Kondisi Stabil

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *