Jaminan Sarana Ibadah Menuju Pariwisata Halal Banjarmasin

Banjarmasin, DUTA TV — Pihak legislatif dan eksekutif yang tergabung dalam panitia khusus (pansus) raperda pariwisata halal Banjarmasin terus menggodok aturan bagi wisatawan yang berkunjung. Hal ini dikarenakan raperda tersebut belum sempat diselesaikan akhir tahun lalu.

Poin terpenting ditujukan bagi pengusaha hotel yang dianjurkan menjamin keberadaan sarana ibadah para wisatawan saat berada di Banjarmasin.

Lihat Juga :  Libur Panjang Tak Pengaruhi Tingkat Okupansi Hotel

Ketua pansus raperda tentang pariwisata halal kota Banjarmasin Hilyah Aulia mengungkapkan, aturan pariwisata halal ini menekankan pada pihak perhotelan sebagai bagian sarana pariwisata yang  dianjurkan menyiapkan sarana ibadah bagi wisatawan serta memberikan jaminan label halal bagi kuliner yang dihidangkan.

“Bentuknya anjuran, bukan aturan wajib. Dimana hotel itu diminta ada tempat ibadah, di dalam kamarnya ada tanda penunjuk kiblat, makanannya ada tulisan halal. Bukan semuanya harus syariat Islam, namun menjamin kebutuhan untuk ibadah bagi pengunjungnya, termasuk makanan yang halal,”ungkapnya.

Lihat Juga :  Di Sungai Duyung Bakal Bisa Metik Buah Sendiri, lho !

Hilyah menerangkan, tim pansus akan kembali menggelar rapat bersama stake holder guna menyamakan persepsi terkait kebijakan aturan yang akan disahkan.

 

Reporter : Fadli Rizki

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *