Istana Himbau Jangan Gunakan Foto Jokowi di HUT 75 RI

DUTA TV – Istana Kepresidenan meminta kepada seluruh lembaga untuk tidak memasong foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) di baliho dan spanduk peringatan HUT Ke-75 RI.

“Sebaiknya menggunakan gambar lain,” kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, seperti dikutip dari detikcom, Minggu (9/8/2020).

Sebelumnya beredar foto dan video HUT RI ke 75 yang memuat gambar Jokowi. Heru mengatakan spanduk yang terlanjur dipasang dan memuat foto Jokowi sebaiknya diturunkan.

Lihat Juga :  Berkah Pilkada Bagi Pengusaha Advertising

Menurut dia, penurunan spanduk atau baliho yang memuat foto Jokowi itu dilakukan oleh petugas di lembaga dan kementerian terkait.

“Kementerian masing-masing menurunkan sendiri,” tutur Heru. Seperti diketahui, tema HUT ke-75 RI adalah Indonesia Maju. Selain itu, ada juga penyempurnaan dengan tambahan logo ‘Bangga Buatan Indonesia’.

Penyempurnaan tersebut disampaikan Menteri Sekretaris Negara Pratikno melalui surat edaran (SE) bernomor B-456/M.Setneg/Set/TU.00.04/06/2020 tertanggal 23 Juni 2020 dengan hal Penyempurnaan Penggunaan Tema dan Logo Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020.

Lihat Juga :  KPU Banjarmasin Atur Jumlah APK, Ibnu Sina Minta Lebih Terkoordinir

“Penyempurnaan dimaksud adalah penambahan logo Bangga Buatan Indonesia untuk digunakan sebagai satu kesatuan dengan logo Peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI Tahun 2020,” tulis Mensesneg.(cnbc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *