Pendidikan Matematika dan Statistika ‘’Roh’’ Semua Sektor

DUTA TV MARTAPURA – Dr. Fajar Adi Kusumo dari UGM dihadirkan sebagai salah satu narasumber utama seminar nasional  yang digagas Universitas Lambung Mangkurat di Banjarbaru, akhir pekan kemarin.

Dalam paparannya di seminar yang mengangkat tema  “Peran Matematika dan Statistika Dalam Membangun Sumber Daya Manusia Berjiwa Technopreneir di Era Revolusi Industri 4.0” disinggung keutamaan matematika dan statistika di bidang kesehatan.

Penerapan kedua ilmu tersebut dinilai sangat penting dalam bidang kesehatan, khususnya  dalam menganalisa penyakit dan virus serta perhitungan komposisi obat yang dibutuhkan, termasuk analisa data statistik tentang tingkat kesembuhan.

“Ditengah menurunnya minat generasi muda dalam menimba ilmu matematika dan statistika, peranannya saat ini justru semakin ke depan”, pungkas Uripno Trisno Santoso wadek bidang akademika FMIPA ULM.

Uripno Trisno Santoso wadek bidang akademika FMIPA ULM

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat luas peranan FMIPA”, tambah M. Mahfuzh Shiddiq ketua Panpel Semnas.

M. Mahfuzh Shiddiq ketua Panpel Semnas

Selain Dr. Fajar Adi Kusumo, dalam seminar turut pula dihadirkan dosen Universitas Negeri Yogyakarta Ariyadi Wijaya, yang mengupas secara mendalam terapan kedua dan peranan ilmu matematika dan statistika di masa kini dan akan datang.

Lulusan dari fakultas tersebut akan memainkan peranan penting dalam mempersiapkan data, dalam pengembangan teknologi sehingga harus terus dimasyarakatkan serta dikembangkan.

Sementara pada sesi kedua kegiatan dilanjutkan dengan diskusi pararel dimana para peserta dibagi dalam 4 kelompok, dan kemudian mendiskusi setiap materi  yang disampaikan para peserta.

 

Reporter : Tarida Sitompul

#UPDATE CORONA KALSEL

Slider

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *