Ibnu Sina Promosikan “Ayo ke Banjarmasin” Kepada Vice Chancellor UPSI

DUTA TV MALAYSIA – Setelah melakukan kunjungan ke District Officer Kerian, wali kota Banjarmasin Ibnu Sina beserta rombongan dosen dan guru besar Universitas Lambung Mangkurat, melanjutkan kunjungan ke Sultan Idris Education University atau Universitas Pendidikan Sultan Idris, Malaysia.

Rombongan langsung disambut oleh rektor atau yang disebut Vice Chancellor UPSI, Prof. Dato Dr. Mohammad Shatar Sabran yang diketahui juga merupakan keturunan Banjar.

Baca juga : Ibnu Sina Ajak Warga Banjar Kerian Sagan Bajinguk Banua

Dalam silaturahmi itu wali kota Banjarmasin dan vice chancellor itu sama-sama saling menyampaikan antusias dan harapan kerja sama ke depan agar bisa tergagas.

Diketahui di universitas itu juga banyak mahasiswa Banjarmasin yang belajar sastra di pascasarjana UPSI. Sementara itu, ditawarkan pihak UPSI ke depan jika ada mahasiswa Banjarmasin yang ingin belajar di UPSI, pelayanan perkuliahan hanya melalui sistem transfer, dimana belajar di Universitas itu tanpa harus ke Malaysia sehingga dapat menghemat biaya.

Baca juga : Ibnu Sina Ingin Jadikan Banjarmasin Sebagai City For All

“Terima kasih kepada pak rektor UPSI dan juga kulaan di sini, sehingga kehadiran kami ini menjalin silaturahmi, sekaligus mengundang warga kita di sini suatu saat bisa ke Banjarmasin, dengan program betiti kulaan Banjar atau bulik kampung menjinguki tanah padatuan pian”, ucap Ibnu Sina.

wali kota Banjarmasin, Ibnu Sina (tengah)

Sementara itu, rombongan juga di ajak tour of campus melihat berbagai sudut kampus dan mendengarkan presentasi dekan atau dean faculty of human science, assoc. Prof. Dr. Mohammad Hairy bin Ibrahim yang juga diketahui merupakan keturunan Banjar.

 

Reporter : Diana Rosianti

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *