Sosial

Ibnu Sina Ajak Warga Banjar Kerian Sagan Bajinguk Banua

DUTA TV MALAYSIA – Dalam rangkaian APUF-7, Haji Ibnu Sina juga menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dengan buhan kula Banjar, yang tergabung dalam komunitas Pertubuhan Banjar Malaysia atau PBM.

Warga Malaysia keturunan Banjar yang didatangi salah satunya adalah District Officer Kerian pejabat setingkat Bupati, yakni tuan Mohamad Sabli Bin Bakri. Rombongan Pemko Banjarmasin ini juga diikuti rombongan Akademisi ULM, senior pelaku media dan volunter peduli silaturahmi masyarakat Banjar yang menggagas susur galur kulaan Banjar.

Baca juga : Ibnu Sina Ingin Jadikan Banjarmasin Sebagai City For All

Dalam kunjungan dan pertemuan itu, masing-masing pejabat daerah itu saling mempromosikan wisata wilayahnya serta potensi daerah, sementara itu tuan Mohamad Sabli menyampaikan jika sebagaian besar warga Kerian adalah keturunan Banjar meskipun belum pernah menginjakan kaki di bumi Banjar.

Sementara itu, Ibnu Sina juga turut mengajak seluruh kerabat yang hadir untuk pulang ke Banjarmasin atau Banua, untuk melihat perkembangan di tanah kelahiran meskipun hanya berkunjung sebentar untuk berwisata.

“Bersyukur hari ini bisa silaturahmi dengan buhan Banjar di District Kerian, mudah-mudahan setelah ini ada tindak lanjut terutama kunjungan balasan ke Banjarmasin,” ujar Ibnu Sina.

Baca juga : Ibnu Sina dan Jajaran Hadiri APUF-7 di Penang Malaysia

Ia juga menyampaikan, saat ini Bandara di Kalimantan Selatan juga sedang dalam tahap renovasi yang nantinya jika itu telah selesai akan ada jalur penerbangan langsung Banjarmasin – Kuala Lumpur, melalui bandara Syamsudin Noor di Banjarbaru.

Mohammad Sabli pun akan menjadwalkan kunjunga balasan ke Banjarmasin bersama dengan pimpinan daerah Kerian, “InysaAllah ada ruang kerjasama untuk meningkatkan hubungan khsusnya Kerian dan Banjarmasin. Dan InsyaAllah kita akan melakukan balas kunjungan dalam waktu dekat bersama pimpinan daerah Kerian,” ujarnya.

Sedikitnya sudah ada 32 orang yang mewacanakan akan ikut program Bajinguk Banua, yang nantinya akan dikerjasamakan dengan pertumbuhan Banjar – Malaysia, pertemuan kali ini pun ditutup dengan pertukaran cendramata dan sajian makanan siang khas Banjar Kerian.

Reporter : Diana Rosianti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *