Pemerintahan Sosial

Ibnu Sina Pantau Layanan Disdukcapil Yang Membludak

DUTA TV BANJARMASIN – Selasa (11/6) pagi Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, memantau langsung proses layananan kepada masyarakat di Dinas Kependudukan Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin.

Dari pantauan pasca libur panjang lebaran kemarin, pemohon yang rata-rata ingin mengolah Kartu Keluarga dan KTP, tampak memadati seluruh ruangan layanan di tempat ini.

Kondisi ini sempat membuat petugas pelayanan sedikit kewalahan untuk mengatasi banyaknya pemohon yang ingin membuat Kartu Keluarga dan KTP.

Walikota Banjarmasin mengatakan dalam layanan di Dinas Kependudukan Sipil Pemerintah Kota Banjarmasin saat ini masih terjadi kendala untuk kepengurusan KTP, karena server atau jaringan komputer di pusat terjadi gangguan, namun hal tersebut bisa dimaklumi masyarakat.

“Saya mantau lewat cctv dan saya liat pemohon membludak pada hari kedua setelah libur panjang, namun layanan sedang terganggu, karena server untuk E-KTP ada sedikit gangguan, di daerah Banjarmasin Utara, memang benar sudah ada dua hari ini, saya minta segera diperbaiki, mudahan besok bisa melayani kembali,” ucap Ibnu Sina.

Ibnu Sina, Wali Kota Banjarmasin

 

“Untuk KK dan Akta Kelahiran lancer saja sesuai SOP, tapi untuk KTP server kita rusak dan sedang diperbaiki sehari dua ini,” kata Khairul Saleh, Kadisdukcapil Kota Banjarmasin.

Selain memantu prose layanan di Disdukcapil Ibnu Sina juga memantau layanan di Badan Pelayanan Perizinan Terpadu dan Penanaman Modal Pemerintah Kota Banjarmasin.

Di tempat ini, layanan berjalan normal tanpa ada hambatan atau gangguan, sedangkan untuk pemohon sendiri juga relatif sedikit.

 

Reporter : Mawardi


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *