Hari Pertama PPDB SMA Banjarmasin, Pendaftar Serbu Sekolah

DUTA TV BANJARMASIN – Puluhan orang tua dan calon siswa di SMA Negeri 13 Banjarmasin nampak memadati loket pendaftaran di sekolah yang berada di pelosok kota Banjarmasin, Senin pagi (01/07/2019).

Pendaftaran peserta didik baru disini sama halnya sekolah tingkat atas lainnya menerapkan sistem zonasi, atau  berdasarkan kedekatan tempat tinggal yang dibuktikan melalui titik kordinat GPS dan foto rumah tinggal.

Beberapa pendaftar mengaku sistem rekrutmen tahun ini lebih rumit, namun disisi lainnya cukup mempermudah akurasi data dengan tersedianya sistem informasin yang ada.

“Penerimaan semakin tahun semakin rumit, tapi terbantu seperti diminta zona, foto satelit, kalau kemaren juga mudah, tapi sekarang lebih mudah, dari jarak sekolah ke rumah berapa jauh, penerimaan murid juga bagus, semakin baik lah,” ujar Syarbani salah satu orang tua yang mendaftarkan anaknya ke SMAN 13.

192 bangku siswa baru yang tersedia, 80 persen diperuntukkan bagi siswa yang masuk di sistem zonasi, 15 persen jalur prestasi dan sisanya bagi pendaftar pindah domisili dan kecenderungan dengan sistem zonasi pendaftar membludak pada hari ini.

“SMAN 13  penerimaan PBDB yang kita lakukan adalah penerapan sistem zonasi berdasaran kedekatan alamat dan wilayah, SMAN 13 mengikuti  sesuai edaran menteri, hari prtama ini belum ada rekap yang masuk, soalnya tidak semua langsung mendaftar masih ada orang tua yang melihat-lihat,” terang Zaini Juhdi, Kepala sekolah SMAN 13.

PPDB sendiri dilaksanakan sejak 1 hingga 3 Juli mendatang, dan pengumuman akan disampaikan pada 5 Juli nanti dan pendaftaran ulang dilakukan pada 8 sampai 10 Juli 2019.

 

Reporter : Fadli Rizki

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *