Giliran Sekolah Tagih Kuota Internet PJJ

Jakarta, DUTA TV — Perhimpunan Pendidikan dan Guru (P2G) melaporkan daerah-daerah yang menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat menerapkan pembelajaran jarak jauh (PJJ) serentak pada Senin (12/7).

“Sementara ini kami sudah cek, belum ada [sekolah] yang buka di wilayah PPKM Darurat Jawa Bali plus 15 kota/kabupaten luar Jawa Bali,” kata Koordinator Nasional P2G Satriwan Salim, Senin (12/7).

Lihat Juga :  PTM di Kotabaru Dihentikan

Menurut laporan yang diterima Satriwan, sekolah di daerah tersebut masih melaksanakan PJJ dan menerapkan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) bagi siswa baru.

Beberapa daerah tersebut di antaranya termasuk DKI Jakarta, Kabupaten Bogor, Blitar, Pacitan, Bojonegoro, Kabupaten Berau, Kota Batam dan Kota Medan. Dengan kondisi pembelajaran seperti ini, Satriwan pun meminta pemerintah memfasilitasi kebutuhan siswa dan sekolah dalam penerapan PJJ.

Lihat Juga :  Guru Prakarya SMPN 3 Martapura Tewas Dilindas Truk

Ia meminta Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dan Kementerian Agama melanjutkan bantuan kuota internet untuk membantu proses PJJ daring.

“Kami dengar Kemenkeu (Kementerian Keuangan) akan melanjutkan bantuan serupa. Menkeu menyebut hanya 27 juta pengguna [yang mendapat kuota], tentu ini patut dipertanyakan, akan ada siswa dan guru yang nggak bakal dapat sepertinya,” kata Satriwan.

Lihat Juga :  Kuota Internet Gratis PJJ hingga Akhir Tahun

Satriwan mengaku dia dan guru-guru yang tergabung dalam P2G belum mendapat kuota internet yang dijanjikan Kementerian Keuangan hingga saat ini. Begitu pula dengan siswa-siswa di sekolah tempat mereka mengajar.(cnni)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *