DPRD Kalsel Bantu Pemulihan Optimalisasi Pendapatan Sektor PKB & PAP

Kotabaru, DUTA TV — Terjadinya penurunan di sektor pajak kendaraan bermotor atau PKB dan pajak air permukaan atau PAP di Kotabaru, membuat komisi II DPRD Kalsel, bakal mengambil langkah untuk kembali mengoptimalkan pemulihan di dua lahan pendapatan asli daerah tersebut.

Langkah itu dengan meningkatkan fasilitas dan sarana prasarana, agar antusias wajib pajak dalam mendapatkan pelayanan mampu dioptimalkan. Anggota komisi II DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengatakan, setelah dilaksanakannya kunjungan kerja diharapkan akan ada langkah kongkrit untuk memaksimalkan sumber pendapatan daerah.

Lihat Juga :  Komisi II Apresiasi Kinerja Bank Kalsel Tanjung

Selain pajak kendaraan bermotor, kabupaten Kotabaru juga memiliki potensi besar terhadap penerimaan dari sektor pajak air permukaan atau PAP, potensi itu menyusul lantaran di Kotabaru banyak perusahaan yang menggunakan air permukaan.

“Di Kotabaru Samsat Kotabaru banyak perusahaan terus mengejar wajib pajak permukaan air ini di kotabaru, saya rasa jumlahnya banyak ini yang kita dorong juga untuk Samsat juga melakukan bersama 13 kab kota lainnya, benar-benar dilaksanakan dengan baik sehingga akan kita cek progresnya akhir tahun akan kita lihat seperti apa perkembangannya, dari kunjungan ini segera dilakukan langkah menarik wajib pajak permukaan air tanah kita,” kata Muhammad Yani Helmi Anggota Komisi II DPRD Kalsel

Lihat Juga :  Komisi II Apresiasi Kinerja Bank Kalsel Tanjung

Upaya mendorong pendapatan asli daerah dari dua sektor ini diharapkan turut didukung oleh mitra kerja lainnya, seperti pihak Samsat pembantu serongga dengan gencar melaksanakan razia agar masyarakat lebih tertib lagi terhadap pajaknya.

Tim Liputan

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *