Dispora Kalsel Seleksi Calon Anggota Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

Banjarmasin, DUTA TV — Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel mengadakan seleksi calon anggota Paskibraka Provinsi Kalsel yang nantinya akan mengibarkan bendera pusaka pada 17 Agustus Tahun 2021.

“Kami adakan kegiatan seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional. Ada 84 peserta putra dan putri yang mengikuti dan akan diseleksi menjadi 39 orang,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel, Hermansyah usai kegiatan pembukaan, di Banjarmasin, Selasa (18/5/2021).

Lihat Juga :  Serahkan Kebijakan Operasional Tempat Wisata Ke Pemerintah Daerah, Syarifuddin Imbau Pengetatan Prokes

Hermansyah mengatakan pelaksanaan seleksi kali ini berbeda dengan tahun lalu, dimana tahun lalu yang dicari hanya tiga orang untuk Provinsi serta ditiadakan untuk Nasional. Namun tahun ini tingkat Nasional ada dan akan dikirim serta diseleksi dengan menerapkan prokes ketat.

“Jadi seleksi sangat ketat dan prokes yang ketat, setiap peserta kita lakukan rapid antigen dan ditemukan satu orang,” ucapnya.

Lihat Juga :  78 Sekolah Telah Laporkan Kesiapan PTM Ke Disdikbud Kalsel

Menurutnya, peserta akan menjalani seleksi mulai dari psikologi, pengetahuan umum, kesenian, wawancara, samapta, kebugaran, hingga postur tubuh dan diharapkan mampu memberikan yang terbaik.

“Ada beberapa tahapan seleksi nantinya yang diikuti, dan digelar selama dua hari diharapkan peserta dapat mengikuti dengan baik,” ungkapnya.

Ia berharap nantinya kepada peserta yang telah terpilih dan mengemban tugas dalam pengibaran benderan merah putih pada proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus Tahun 2021 dapat menjalankan tugas dengan baik.

Lihat Juga :  Berikan Rasa Aman, Disdag Kalsel Awasi Produk Secara Berkala

“Kami harapkan dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga mereka dapat menampilkan terbaik pada saat mengibarkan bendera pusaka ditingkat Provinsi maupun Nasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *