Dispora Kalsel Dukung Penuh Kemajuan Olahraga E-Sport Menuju Tingkat Nasional

Banjarmasin, DUTA TV — Olahraga E-Sport di Kalsel sangat digemari kalangan generasi muda. Hal tersebut membuat Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalsel berencana akan mengadakan even lomba E-sport tingkat nasional.

“Jadi pada ajang Festival lima cabor tradisional Kalsel ini, termasuk salah satunya e-sport kami lakukan ujicoba pertandingan di tingkat lokal. Apabila peminatnya cukup banyak, maka kami siap menggelar secara nasional,” ujar Kepala Kadispora Kalsel, Hermansyah, di Gor Hasanuddin, Banjarmasin, Selasa (25/5/2021).

Lihat Juga :  BNNP Kalsel Ajak Peserta Festival Lima Cabor Tradisional Jauhi Narkoba

Untuk itu, nantinya berdasarkan hasil pada Festival 5 Cabor Tradisional Kalsel, pihaknya akan menentukan, untuk melanjutkan ke tingkat nasional, khusus untuk pertandingan olahraga e-sport.

Apalagi saat ini olahraga e-sport sangat digemari oleh generasi muda. Sehingga, Dinas Pemuda dan Olahraga Kalsel siap mendukung perkembangan olahraga e-sport tersebut.

“Kami Dispora Kalsel siap menyelenggarakan lomba e-sport tingkat nasional dan mendukung penuh perkembangannua, serta akan memberikan fasilitas untuk para atlet e-sport yang mengikuti pertandingan tingkat Internasional,” pungkasnya. MC Kalsel/tgh


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *