Tahura Sultan Adam Buka 13 Oktober 2021, Dishut Kalsel Wajibkan Prokes Ketat

Banjarbaru, DUTA TV — Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Selatan (Kalsel) melalui Dinas Kehutanan (Dishut) kembali membuka kawasan wisata alam Taman Hutan Raya (Tahura) Sultan Adam pada 13 Oktober mendatang, setelah sebelumnya ditutup karena Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Plt Kepala Dishut Kalsel, Fathimatuzzahra mengatakan pihaknya hanya membuka kawasan Mandiangin dan wisata Bukit Batu, sementara Sungai Luar masih menunggu pemasangan akses internet.

“Jadi, pendaftaran masuk lokasi wisata Mandiangin hanya bisa dilakukan secara daring atau booking online melalui situs https://tiket.tahurasultanadam.id. untuk membatasi jumlah pengunjung,” ucap Fathimatuzzahra, Banjarbaru, Senin (11/10/2021).

Kendati dibuka, Fathimatuzzahra menekankan sejumlah aturan yang harus dipatuhi pengunjung, terutama wajib menerapkan protokol kesehatan.

“Waktu kunjungan dibatasi dari pukul 08.00 hingga pukul 17.00 WITA dan kegiatan untuk menginap tidak diperbolehkan,” tegas Fathimatuzzahra.

Petugas di lapangan, lanjut Fathimatuzzahra, akan memantau agar tidak terjadi kerumunan. Pemantauan juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Jadi, dalam satu minggu akan ada satu hari yaitu Senin dilakukan penutupan untuk penyemprotan disinfektan secara menyeluruh guna mencegah penyebaran COVID-19,” kata Fathimatuzzahra.

MC Kalsel/Ar


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *