Konsisten Promosikan Destinasi Wisata, Pemprov Kalsel Gelar Tour De Loksado 2021 Pertengahan Oktober

Banjarmasin, DUTA TV — Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) akan menggelar event Tour de Loksado Tahun 2021 pertengahan bulan Oktober ini, setelah sebelumnya sempat tertunda beberapa kali karena Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 4.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel, M Syarifuddin mengatakan pihaknya telah melakukan koordinasi dengan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor dan Satgas COVID-19 terkait pelaksanaan event pesepeda terbesar di Kalsel ini.

“Awalnya kami menyiapkan dua opsi titik start yakni titik 0 Km Kota Banjarmasin, dan Kiram Park Kabupaten Banjar. Akhirnya kami pilih di Kiram Park karena level PPKM disana sudah turun,” kata Syarifuddin, Banjarmasin, Senin (11/10/2021).

Ditambahkan Syarifuddin, dalam pelaksanaan tanggal 16-17 Oktober mendatang, pihaknya memastikan akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat sesuai dengan yang telah disepakati dengan Satgas COVID-19.

“Jumlah peserta pun akan kami batasi hanya sekitar 250 orang peserta saja. Dimana pada pelepasannya nanti akan kami bagi per kelompok. Kami juga akan beri jarak 30 menit sampai 1 jam per kelompoknya agar tidak terjadi kerumunan,” kata Syarifuddin.

Tidak hanya itu, pada event Tour de Loksado tahun ini, Dinas Pariwisata Kalsel juga akan menghadirkan kompetisi KOM (King of Mountain), dan QOM (Queen of Mountain) dengan total hadiah puluhan juta rupiah, serta lomba foto dan video bertema “Wonderful Loksado” bagi peserta dan masyarakat.

“Dalam rangkaian kegiatan, juga digelar lomba foto dan video Wonderful Loksado, untuk mempromosikan keindahan dan pesona Loksado. Kami menyediakan hadiah bagi pemenang lomba foto terbaik 1 akan mendapat uang sebesar Rp5 juta, terbaik 2 Rp3,5 juta, dan terbaik 3 dan Rp2 juta. Sedangkan, untuk pemenang lomba video terbaik 1 akan memperoleh Rp6 juta, terbaik 2 sebesar Rp5 dan, terbaik 3 Rp4 juta,” imbuh Syarifuddin.

Diketahui, event Tour de Loksado tahun 2021 adalah gelaran ketiga semenjak digelar pada tahun 2018 dan 2019, yang merupakan perpaduan antara pariwisata dan olahraga dengan tujuan untuk mempromosikan destinasi wisata Loksado.

MC Kalsel/Jml


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Saksikan terus program-program unggulan Duta Televisi live di sini

Rahmatillah

Editor & Uploader

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *