Zonasi Daerah Tentukan Pembelajaran Tatap Muka Tahun Ajaran Baru 2021/2022

Banjarbaru, DUTA TV –Dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahun ajaran baru 2021/2022, zonasi daerah sangat menentukan seperti yang disampaikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Makarim.

Sebelum melakukan pembelajaran tatap muka, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel sudah memberikan pengarahan kepada sekolah terkait beberapa hal.

“Kami sudah memberikan petunjuk kepada masing-masing sekolah untuk menyiapkan 3 hal yaitu persetujuan wali murid terkait pembelajaran tatap muka. Kedua, kesiapan protokol kesehatan yang ada di sekolah seperti tempat cuci tangan yang ada di depan setiap kelas serta handsanitizer dan untuk persentase murid yang ada di dalam kelas maksimal 50% dari jumlah keseluruhan, dan yang ketiga terkait zonasi yang ada di sekolah tersebut”, ucap Kepala Disdikbud Kalsel, Muhammad Yusuf Effendi, Banjarbaru, Kamis (25/3/2021).

Lihat Juga :  Antisipasi Lonjakan Harga, Disbunnak Kalsel Pantau Ketat Ketersediaan Hasil Ternak

Semua persiapan yang telah disiapkan pihak sekolah nantinya harus dilaporkan ke Disdikbud Kalsel.

“Jika semua persyaratan itu bisa terpenuhi oleh pihak sekolah, maka untuk sekolah tersebut bisa melakukan pembelajaran tatap muka,” tuturnya.

Selain itu, Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA menambahkan untuk pembelajaran tatap muka pada tahun ajaran baru, zonasi di daerah sangat menentukan.

Lihat Juga :  Gelar Pasar Murah, Disdag Kalsel Bantu Pemenuhan Kebutuhan Pokok Masyarakat

“Bagi zonasi hijau dan kuning akan kami cek sekolah untuk pemberlakuan prokes, tetapi untuk zonasi merah tidak kami perkenankan,” ujarnya. MC Kalsel/usu

Tim liputan


Informasi ini juga bisa dilihat di website Diskominfo Kalsel Klik disini

Rahmatillah


Editor & Uploader

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *