Dishub Ingin Rubah Desain Klotok Siring Jadi Klotok Wisata

DUTA TV BANJARMASIN – Kelotok siring menara pandang akan segera dirubah bentuknya. Hal tersebut sebagai upaya Dinas Perhubungan untuk memberikan rasa nyaman serta menjaga keselamatan penumpang saat menaiki perahu kelotok itu

Desain kelotok Menara Pandang akan dirubah menjadi tanpa atap atau hanya menggunakan terpal khusus  serta menambah kursi untuk penumpang sehingga tidak ada lagi alasan  untuk berada di atas atap.

Sekretaris Dinas perhubungan Kota Banjarmasin, Fendie mengatakan, perubahan desain kelotok sudah disosialisasikan kepada para sopir sehingga saat direnovasi tidak terjadi penolakan.

“Untuk kelotok yang di siring yagn melayani wisatawan lokal maupun mancanegara sudah kami lakukan sosialisasi untuk perubahan desain di dalamnya maupun atapnya. Dari hasil kesepakatan dengan para sopir kelotok, kami telah berikan waktu 6 bulan untuk merubah desain tersebut. Tujuannya untuk keselamatan,”kata Fendie.

Menyikapi wacana pemerintah kota tersebut, sejumlah sopir kelotok mengaku setuju  dan berharap hal ini mampu menambah pemasukan mereka  serta bersama-sama menjaga keselamatan penumpang.

“Harus dilihat yang dulu – dulu. Akrena kalau menurut saya, orang – orang itu memang suka duduk di atas, sih,”ujar Ibad, seorang sopir kelotok.

Meski demikian mereka setuju dengan anjuran dari Pemerintah Kota demi keselamatan penumpang.

Wacana ini rencananya akan diberlakukan per 1 maret 2019. Sedangkan dalam kurun waktu 6 bulan pertama, 5 kelotok akan direnovasi.

 

Tim Liputan


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *