Bupati HSS Resmikan RTH Datu Abu Hasan Padang Batung

Hulu Sungai Selatan, DUTA TVRuang Terbuka Hijau (RTH) dan Taman Bermain Datu Abu Hasan yang berada di Kecamatan Padang Batung akhirnya dibuka untuk umum setelah diresmikan secara langsung oleh Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan pada Selasa pagi (16/03/2021).

RTH yang namanya diambil dari nama tokoh masyarakat setempat yang pernah berjuang pada zaman penjajahan dahulu ini sendiri, diharapkan dapat menjadi ikon baru bagi Kecamatan Padang Batung.

Lihat Juga :  Dua RTH di HSS Akhirnya Dibuka Kembali Untuk Umum

Selain itu, dengan keberadaan  fasilitas baru ini, warga setempat diharapkan tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke kota kandangan untuk sekedar mengajak anak anaknya mencari wahana bermain utnuk keluarga.

Bupati HSS melihat taman (foto:duta tv)

Bupati HSS melihat taman (foto:duta tv)

“Ruang terbuka ini telah kita bangun di semua Kecamatan, kalau di Kabupaten kita punya taman Palidangan Sehati tapi kita ingin semua Kecamatan juga punya, dan ini tempat masyarakat sore bersantai-santai untuk melepas lelah ditengah tengah kesibukan sehari-hari, mungkin yang membawa anak tidak harus ke Kandangan lagi cukup disini, kita membangun mudah tapi yang paling berat itu adalah memelihara dan merawat, selanjutnya tentu kita berharap kepada masyarakat yang menggunakan alat-alat bermain sesuai batas umur, kalau ayunannya hanya cukup untuk usia sekian tahun tapi kalau dinaiki oleh usia lebih ya akan rusak, dan ini tentu masih dalam pemeliharaan dan akan dirawat terus,” kata Achmad Fikry, Bupati Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Lihat Juga :  Fasilitas RTH dan Taman Bermain di HSS Akan Segera Dibuka

Sementara itu, pemerintah setempat berharap seluruh fasilitas yang ada di RTH dan taman bermain Datu Abu Hasan dapat dirawat dan dijaga bersama-sama agar mampu bertahan lama nantinya.,

Reporter : Muhammad Irfansyah

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *