Disdik Banjar Pantau 33 Sekolah Terdampak Banjir

MARTAPURA, DUTA TVKadisdik Banjar, Liana Penny, bersama jajarannya melakukan monitoring pasca banjir terhadap bangunan sejumlah sekolah, yang sebelumnya terendam banjir, untuk dilakukan pengecekkan kondisi bangunan dan Sarpras.

Berdasarkan data, dari 11 kecamatan yang mengalami musibah banjir, terdapat 21 bangunan Sekolah Dasar Negeri, dan 12 SMP, yang ikut terendam dan sebagian di 7 kecamatan masih terendam hingga saat ini.

Untuk bangunan SMP, Dinas Pendidikan hanya memonitor Sarpras dikarenakan bangunan permanen. Sedangkan untuk sekolah dasar, masih banyak dengan material papan, sehingga rentan memgalami kerusakan akibat banjir yang rutin, minimal 5 kali setahun.

Menurut kabid pembinaan Kurikulum SMP, Taslam, fokus monitoring pada bangunan SD, karena banyak yang dibangun menggunakan material papan, dan hasil monitoring belum selesai karena masih ada yang terendam banjir.

Sementara itu, saat ini bagi sekolah yang masih tergenang, proses belajar mengajar dilanjutkan kembali, dengan metode pembelajaran jarak jauh, agar para pelajar tidak ketinggalan materi pendidikan.

 

Reporter : Tarida Sitompul

Helman

Uploader.

Berita Lainnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *