Osis SMKN 1 Banjarbaru Bantu Pendaftaran Siswa Baru

Banjarbaru, DUTA TV — Salah satu pengurus Osis mebantu proses pendaftaran. 3 meja disiapkan panitia PPDB SMKN 1 Banjarbaru, lengkap dengan 3 unit laptop, khusus untuk para pengurus osis di sekolah itu yang ditempatkan 1 ruangan dengan operator PPDB.

Ada 8 pengurus osis yang terlibat langsung membantu kelancaran PPDB di sekolah itu, sejak 28 Juni 2021, untuk memberikan bantuan arahan proses pendaftaran online, bagi calon peserta yang kesulitan dan mendatangi sekolah.

Lihat Juga :  Ibnu Sina Pantau Langsung PPDB Online

Tidak saja berupa bantuan, siswa SMKN 1 Banjarbaru tersebut, juga bisa memberikan konsultasi bagi calon peserta untuk memilih jurusan yang berbeda, dikarenakan nilai yang tidak memasuki limit.

“Menurut ketua Osis SMKN 1 Banjarbaru Lintang Puji Astuti, selama 3 hari bersama teman-temannya berpartisipasi membantu calon-calon siswa yang kesulitan mendaftar online,” kata Lintang Puji Astuti.

Lihat Juga :  PPDB Hari Pertama Lancar, Tak Banyak Calon Siswa Datangi Sekolah

“Menurut kepala SMKN 1 Banjarbaru Rosehan Anwar, keterlibatan siswa osis agar para calon peserta PPDB, tidak mengganggu pekerjaan operator yang melakukan verifikasi, selain itu menjaga netralitas PPDB,” ujar Rosehan Anwar Z Kepala SMKN 1 Banjarbaru.

Sementara itu, berdasarkan evaluasi panitia PPDB SMKN 1 Banjarbaru, jumlah peserta yang berkonsultasi mendaftar online jauh menurum dibandingkan tahun lalu, dikarenakan sudah mengerti dan jaringan internet serta listrik lancar.

Lihat Juga :  Aplikasi PPDB SMAN Kota Banjarbaru Perlu Penyempurnaan

Reporter : Tarida Sitompul

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *