Demi Vaksin Mahasiswa, Dewan Kalsel Siap Patungan

Banjarmasin, DUTA TV — Kalangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan siap patungan membeli vaksin untuk mahasiswa yang sedang melanjutkan studi di luar daerah, guna memutus mata rantai penularan Covid-19.

Demikian dikatakan Ketua Komisi IV DPRD Kalsel HM Lutfi Saifuddin,  Selasa (22/6).

“Kalau tidak ada anggaran untuk memberangkatkan petugas buat memvaksin mahasiswa kita yang studi di luar daerah, kami anggota DPRD Kalsel siap patungan untuk biaya keberangkatan,” katanya.

Lihat Juga :  Corona Meledak di Eropa Gegara Euro 2020

Pernyataan tersebut disampaikan menyikapi aspirasi dan keluhan mahasiswa Kalsel yang studi di luar daerah dan hingga kini belum mendapatkan vaksinasi Covid-19. Sebagai contoh,  mahasiswa asal Kalsel yang studi di Yogyakarta, mereka menginformasikan tidak mendapatkan jatah vaksin Covid-19 karena kartu tanda penduduk (KTP) bukan warga domisili setempat atau KTP-nya dari Kalsel.

Lihat Juga :  Kasus Pertama Atlet Positif Covid-19 Olimpiade Tokyo

“Kita harapkan Pemprov Kalsel atau instansi terkait dan atau Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 provinsi agar menaruh perhatian yang serius supaya mahasiswa asal daerah kita merasa aman dan terhindar dari Covid-19,” lanjutnya.

Menanggapi itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kalsel M Muslim menyatakan segera menindaklanjuti harapan anggota Dewan serta mahasiswa asal provinsi itu yang studi di luar daerah.

Lihat Juga :  Banjarmasin Siapkan 550 Tempat Tidur Antisipasi Lonjakan Covid-19

“Kalau mereka kuliah di Fakultas Kedokteran setempat dipastikan mendapat suntikan vaksin Covid-19,” katanya.

Sedangkan mahasiswa asal Kalsel yang kuliah di luar daerah dan bukan pada Fakultas Kedokteran, akan diatur di mana mereka berkumpul guna lebih memudahkan melakukan vaksinasi.(rol)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *