Debit Air Di Desa Semangat Dalam Batola Mulai Turun

Kabupaten Batola, DUTA TV — Beginilah kondisi pemukiman warga di Desa Semangat Dalam, Kabupaten Batola, yang masih digenangi air, hingga 30 centimeter.

Dari pantauan Kamis siang (28/01/2021), meski debit air banjir terus mengalami penurunan, namun air masih menggenangi rumah-rumah warga dan akses jalan, sehingga aktivitas warga masih belum kembali normal seperti biasanya.

Lihat Juga :  NU Care Lazisnu Bersama CIMB Niaga Bantu Korban Banjir di Kabupaten Tanah Laut & Banjar

Salah satu relawan banjir, mengaku sejak dua hari ini air berangsur turun, seiring juga telah dilakukannya pengerukan dan pembukaan alur sungai yang sempat tersumbat.

Sementara para pengungsi yang sebelumnya memadati Masjid Handil Bakti, saat ini terpantau sepi, dan hanya diisi beberapa pengungsi saja. Salah satu pengungsi mengaku, saat ini dirinya bertahan bersama keluarganya karena rumahnya masih dilanda banjir.

Lihat Juga :  Fokus Penanganan Banjir, PPKM di Banjarmasin Masih ‘Gantung’

Selain itu di lokasi pengungsian di Masjid Handil Bakti juga masih tersedia posko layanan kesehatan bagi warga korban banjir yang ingin memeriksakan kesehatannya.

Mesjid Handil Bakti

Mesjid Handil Bakti

Banjir yang melanda Desa Semangat Dalam Kabupaten Batola ini tak hanya saja merendam pemukiman warga dan akses jalan, namun juga sejumlah fasilitas sekolah serta kantor Kecamatan, dan lainnya.

Lihat Juga :  Pemko Banjarmasin Segera Bongkar Bangunan Penghambat Aliran Air

Reproter : Mawardi

Redha Aulia R


Uploader.
Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *