Dalih Ingin Membeli, Fadil Malah Bawa Kabur Sepeda Motor Incarannya

Banjarmasin, DUTA TV — Ahmad Fadlian alias Fadil (20) harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terjerat kasus penggelapan kendaraan bermotor.

Warga Jalan Sutoyo S Gang ST ini dilaporkan Hadi Wijaya (21) lantaran diduga membawa kabur sepeda motor jenis matic miliknya pada, Selasa (6/7) malam lalu.

Kejadian ini bermula saat pelaku Fadil berniat membeli sepeda motor milik Hadi, usai melihat iklan lewat jejaring Facebook.

Keduanya pun sepakat bertemu di Kawasan Taman Kamboja Banjarmasin untuk melakukan pengecekan kondisi barang.

Pelaku pun meminta kepada korban agar bisa mengendari sepeda motor tersebut. Tak ada curiga, korban pun percaya dan langsung menyerahkan kunci sepeda motornya.

Namun nahas, sepeda motor yang ditumpangi pelaku tak kunjung dikembalikan.

Korban pun langsung melaporkan kejadian ini ke Polsek Banjarmasin Tengah.

Kapolsek Banjarmasin Tengah melalui Kanit Reskrim Iptu I Gusti Ngurah Utama mengatakan jika pihaknya berhasil meringkus pelaku di kawasan Pasar Baru, pada Rabu lalu.

Dikatakan, jika pelaku juga sempat menawarkan sepeda motor di jejaring Facebook untuk dijual kembali.

“Korban ini melihat sepeda motornya dijual di Facebook, lalu ia menyamar jadi pembeli, ketemuan di Pasar Baru, dengan ditemani anggota kita pelaku langsung kita amankan” terangnya.

Kini pelaku telah diamankan di Polsek Banjarmasin Tengah dengan barang bukti sebuah sepeda motor beserta surat menyuratnya.

 

Reporter : Nina Megasari

Asiah


Uploader.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *