Info Haji Sosial

Daftar Tunggu Haji Kalsel 30 Tahun

DUTA TV BANJARMASIN – Jemaah haji yang berangkat pada tahun 2018 lalu, melaksanakan halal bihalal dan silaurahmi  di Golden Tulip Banjarmasin Sabtu pagi (15/6/2019).

Sebanyak 200 jemaah menghadiri kegiatan yang di hadiri oleh Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah, dan Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh Kementrian Agama Kota Banjarmasin Burhanoor.

Dalam kesempatan ini, pihak Kementrian Agama Kota Banjarmasin, menjelaskan untuk  keberangkatan haji untuk tahun kedepan warga kalsel akan memakan waktu yang cukup lama, pasalnya bagi mereka yang mendaftar pada pertengahan Juli 2019 ini akan masuk daftar tunggu selama 30 tahun.

Padahal sebelum bulan Juli lalu daftar tunggu hanya 20 hingga 25 tahun, kondisi ini dikarenakan semakin meningkatnya minat masyarakat untuk berangkat haji yang mencapai 2.000 orang perbulan khusus untuk Kota Banjarmasin.

“Untuk jemaah haji yang mendaftar setiap bulan khusus di Kota Banjarmasin ada 2000 orang, pertengahan Juli 2019 ini sudah masuk daftar tunggu 30 tahun,” ucap Burhan Noor, Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh.

Dalam pelaksanaan halal bi halal dan silaturhami jemaah haji 2018 dihadiri pula oleh KH. Bahrul Ilmi yang juga merupakan alumni jemaah haji 2018 yang dalam kesempatan ini berkesempatan memberikan tausiah dihadapan seluruh jemaah yang hadir.

 

Reporter : Ahmad Sahsada Bakti


Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *