Cabup SHM : Cukup Dengan KTP Sudah Dapat Pelayanan Kesehatan Gratis

Tanah Bumbu , Duta TV – Warga harusnya bisa tetap menikmati kesehatan gratis hanya dengan KTP, dengan APBD Tanah Bumbu saat ini mencapai Rp 1,7 triliun, hal tersebut disampaikan oleh Cabup nomor urut 01 saat melaksanakan kampanye dialogis di Tanah Merah, Kecamatan Batulicin.

Padahal di era Bupati Mardani H Maming, APBD Tanah Bumbu hanya Rp 1,2 triliun, Masyarakat bisa berobat secara gratis, bahkan tanpa harus menjadi peserta BPJS.

“Yang harus ditekankan, dulu di era adik saya, Mardani, dengan APBD Kabupaten Tanah Bumbu hanya sebesar Rp 1,2 triliun, sudah bisa menggratiskan pengobatan warga. Akan tetapi saat ini APBD-nya sudah mencapai Rp 1,7 triliun, seharusnya kesehatan gratis tersebut masih bisa di jalankan,” ujar Syafruddin H Maming.

Oleh karena itu, Syafruddin H Maming kalau saja Bupati Tanah Bumbu yang ada sekarang tetap melanjutkan program Mardani H Maming, maka masyarakat sampai saat ini masih tetap menikmati layanan kesehatan dan pengobatan gratis, tanpa harus menjadi anggota BPJS.

“Dengan APBD sebesar Rp 1,7 triliun, pelayanan kesehatan gratis Tanah Bumbu harus tetap berjalan sampai saat ini,” Kata cabup Syarfuddin H Maming.

Syafruddin H Maming menegaskan layanan kesehatan gratis melalui BPJS, bukan murni gratis, akan tetapi iurannya tetap dibayarkan oleh pemerintah daerah.

Senua itu nantinya program itu akan kita jalankan apabila masyarakat Bumi Bersujud memberikan amanah kapada paslon SHM-MAR sebagai Bupati dan Wakil Bupati Tanah Bumbu, pelayanan kesehatan dan pengobatan yang benar-benar gratis, seperti eranya Bupati Mardani H Maming, akan dapat rasakan kembali oleh masyarakat Tanah Bumbu.

“Saya akan kembalikan pelayanan kesehatan dan pengobatan yang benar-benar gratis tanpa warga keluar biaya apapun, cukup hanya dengan KTP Tanah Bumbu sudah diberikan pelayanan gratis kesahatan,” pungkasnya.

IN-Tanah Bumbu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *