Bu Sekdes Batu Ampar Ditangkap saat Transit di Amuntai

Amuntai, DUTA TV — Kejaksaan Negeri Hulu Sungai Utara (Kejari HSU), Kalimantan Selatan (Kalsel), meringkus perempuan berinisial WL, tersangka kasus korupsi Dana Desa. Sebelumnya WL, yang merupakan Sekretaris Desa Batu Ampar, Kecamatan Ambawang, Kabupaten Tanah Laut, menghilang dan menjadi buron.

WL ditangkap di sebuah kontrakan di Desa Penampilan Hulu, Kecamatan Amuntai Tengah, Selasa hari ini (6/7/2021) pukul 10.00 Wita. Penangkapan itu berkat sejumlah informasi dari warga.

Lihat Juga :  Kepala Desa Diingatkan Tertib Administrasi Dana Desa dan CSR

“Hari ini tersangka berhasil kami ringkus saat berada di kontrakan. Penangkapan dalam dalam tersangka ini operasi tangkap buron ini didasari atas mangkirnya yang bersangkutan dari beberapa kali panggilan, sehingga Kejaksaan Negeri Tanah Laut menggunakan upaya paksa untuk pencarian orang,” jelas Kajari HSU melalui Kasi Intel Kejari HSU Rudi Firmansyah.

Rudi menyampaikan WL berada di Amuntai untuk menghindari panggilan Kejaksaan Tanah Laut. WL semula tiba di Amuntai hanya untuk transit sebelum menuju tempat persembunyian lainnya.

Lihat Juga :  140 Kepala Desa Baru di Warning Gunakan Dana Desa

“Berdasarkan informasi, niat awalnya tersangka ini mangkir dari panggilan untuk perkara korupsi. Kemudian beberapa kali dipanggil secara patut berturut-turut, namun tidak hadir,” ujar Rudi.

WL diduga terlibat kasus korupsi APBDes Tahun Anggaran 2017. Kasus ini juga menyeret mantan kepala desanya berinisial S.

Dalam perkara ini kejaksaan juga membidik VA selaku kontraktor CV Sumber Sejati dalam perkara dugaan korupsi proyek jalan usaha tani. Kerugian negara yang disebabkan perbuatan para tersangka mencapai setengah miliar rupiah.(dtk)

Follow Me:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *